Selasa, 25 April 2023

Ulasan Film Animasi The Magician Elephant

Satu lagi film animasi yang diproduksi oleh Netflix yang cukup direkomendasikan untuk bisa ditonton oleh anak-anak dan juga keluarga. Film animasi ini rilis pada 17 Maret 2023 dengan skor imdb pada saat tulisan ini dibuat adalah 6.5 dari 10, dan memiliki genre animasi, petualangan dan komedi.

Film ini bercerita tentang seorang remaja bernama Peter yang mencoba mencari adiknya yang terpisah sejak kecil. Peter dirawat oleh seorang mantan prajurit mulai dari kecil. Berdasarkan cerita dari si mantan prajurit itu, Peter dikisahkan tidak memiliki keluarga satu pun. Bahkan meskipun Peter bersikeras ia merasa pernah menggendong adiknya, namun si mantan prajurit tersebut tetap menceritakan bahwa keluarganya sudah meninggal semua, termasuk adiknya.

Peter mendapatkan petunjuk dari si peramal bahwa adiknya masih hidup, dan disuruh untuk mengikuti seekor gajah. Petualangan Peter mencari si gajah pun dimulai. Dan secara kebetulan, muncul berita tentang seekor gajah yang tiba-tiba jatuh dari langit pada sebuah pertunjukan sulap.

Karena merasa aneh dan khawatir dengan kehadiran gajah tersebut, ratu dari kota tersebut berencana memutuskan untuk membuang si gajah tersebut. Namun ternyata seorang prajurit istana yang kebetulan tahu tentang peter yang mencari seekor gajah berusaha mencegahnya dengan mengabarkan ke raja yang merupakan kakak dari si ratu.

Raja pun tertarik untuk membawa si gajah, namun Peter berusaha mencegahnya, dan memintanya untuk ia miliki. Mendengar permintaan tersebut, si raja membuat sayembara tantangan kepada si peter untuk melakukan 3 hal mustahil. Dan peter pun menerimanya.

Hari sayembara pun berlangsung, penduduk yang mendengar sayembara tersebut, bertanya-tanya penuh ragu, apakah si Peter bisa menyelesaikan tantangannya tersebut. Apa sajakah tantangan-tantangan yang harus dilakukan oleh si peter? Bisakah ia berhasil menjadikan si gajah menjadi milikinya? Dan apa pula hubungan si gajah dengan adiknya?

Yang menarik, ternyata si Peter memiliki solusi untuk setiap tantangan, walau tidak semua. Namun proses si Peter menaklukkan tantangan tersebut menjadi sebuah nilai positif tentang segala sesuatu yang awalnya tidak mungkin, menjadi mungkin dilakukan. Penasaran kan bagimana Peter menaklukkan tantangan demi tantangan.

Kalau semuanya diceritakan di sini tentunya tidak menarik untuk ditonton. Namun yang jelas, memang petunjuk si peramal tentang ikuti si gajah menjadi petunjuk yang akhirnya bisa mempertemukan si peter dengan adiknya.

Tonton keseruan tantangan dan proses bertemunya si peter dengan adiknya, dan darimana sebenarnya gajah itu berasal. Film ini cocok ditonton dengan keluarga, karena memiliki nilai-nilai motivasi yang sarat akan pesan positif.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

filmnya bagus ini, saya suka

yuvitaginting

Posting Komentar