Minggu, 09 April 2023

Apakah Pertamax itu Nama Produk Bahan Bakar?

pertamax

Untuk orang awam, mendengar istilah pertamax, tentu langsung teringat nama produk bahan bakar pertamina. Selain pertamax, ada nama produk lainnya juga seperti bensin premium yang sekarang sudah dibatasi, dan bensin pertalite sebagai bensin pengganti premium.

Sedangkan untuk orang yang kesehariannya fokus dengan optimasi SEO dan hasil pencarian google, maka kata pertamax memiliki arti berbeda dengan pertamax pertamina. Pertamax di sini dikenal sebagai istilah yang menunjukkan baris pertama dari hasil pencarian di halaman pertama google atau biasa disebut pejwan.

Namun berbeda arti ketika istilah pertamax digunakan pada platform forum online. Dimana istilah pertamax digunakan jika seseorang berhasil berkomentar pertama kali setelah sebuah thread atau topik diskusi dipublikasikan.

Mendapatkan hasil pejwan dan pertamax adalah sebuah capaian dari suatu kompetisi, untuk merebut traffic dari pengunjung yang sedang mencari sesuatu melalui platform pencarian seperti google.

Sebagaimana kita tahu, google adalah mesin pencari populer di seluruh dunia. Kehadirannya sejak pertama kali menjadi mesin pencari dan bertumbuh seperti sekarang, dikarenakan google selalu berusaha memberikan suatu nilai lebih, dari platform yang dimilikinya kepada penggunanya.

Dan manfaat-manfaat yang terus diberikan oleh produk-produk google tersebut, menjadikan dia satu-satunya platform mesin pencari terbesar di dunia.

Karenanya, dengan semakin banyaknya pengguna yang menggunakan pencarian untuk mencari sesuatu di internet, menyebabkan google harus terus menerus mensortir artikel agar tetap memiliki nilai manfaat untuk penggunanya. Dan dalam mensortir artikel, google memiliki algoritma tertentu untuk selalu menyajikan konten yang relevan terhadap suatu kata kunci.

Cara kerja algoritma inilah yang selalu berusaha ditebak oleh pemilik konten melalui teknik SEO, agar konten miliknya bisa direkomendasikan oleh google ke halaman pencarian berdasarkan masing-masing kata kunci.

Karenanya, selama semua orang mengoptimasi SEO atas konten yang dimilikinya, setiap saat juga, google akan selalu mensortir siapa saja konten yang berhak mendapatkan pejwan dan pertamax.

0 komentar:

Posting Komentar