Senin, 27 Maret 2023

Jin dan Jun, Aladin versi Lokal

Buat pecinta cerita abunawas mungkin tidak asing dengan cerita aladin dan teko ajaibnya. Dimana aladin membebaskan makhluk jin dari sebuah teko kecil. Jin tersebut cukup lama terperangkap disana. Karena Aladin berhasil membebaskannya, si Jin berterima kasih dengan memberikan Aladin keistimewaan berupa apapun yang diinginkannya, tinggal diminta, dan si Jin akan dengan sekejap mengabulkannya.

Konsep cerita Aladin ini sudah banyak diadaptasi pada cerita Film jaman sekarang. Sebut saja film animasi Wish Dragon, yang juga memiliki konsep yang sama, hanya saja karakter jin diubah menjadi karakter naga, karena film tersebut mungkin awalnya dikhususkan untuk pasar China, jadi diadaptasi mengikuti kultur China.

Tak jauh berbeda dengan film lokal kita, dulu pernah populer serial televisi berjudul Jin dan Jun. Walau tidak berupa teko ajaib, namun memiliki konsep yang mirip. Karena berupa serial televisi, tentunya konsep mengabulkan 3 permintaan jadi tidak menjual, makanya konsepnya diganti dengan menjadi jin setia.

Dan kabar terbarunya, serial televisi jin dan jun tersebut, tidak lama lagi akan ditayangkan dalam bentuk film lebar. Kamu bisa baca ulasannya di inisurabaya.id

Baca Juga: Review Film Animasi Wish Dragon - 2021

0 komentar:

Posting Komentar